IMPLEMENTATION OF SMART SYSTEM

1/12/2018 10:52:00 PM

Berdasarkan 3 Journal yang ada:

  • Journal 1 : Automatisasi Smart Home Dengan Raspberry Pi Dan Smartphone Android 
  • Journal 2 : Sistem Smart Class Room Berbasis Smart Card dan Bahasa Pemrograman C++ 
  • Journal 3 : Penerapan Smart System Sebagai Metode Pengukuran Kinerja Perusahaan ( STUDI KASUS PADA UKM HENTORO LEATHER )  

JOURNAL 1

Kesimpulan :

Sebuah rumah cerdas merupakan kemampuan sistem rumah pintar untuk mengatur, proses, dan menganalisis berbagai sumber informasi yang digunakan dalam pengambilan keputusan dan penentuan. Sebuah pengambaran yang penting untuk sebuah sistem rumah pintar yang dilakukan dalam tulisan ini yang mengunakan sebuah perangkat mini pc – raspberry pi sebagai otak yang terhubung dengan jaringan yang dapat dikontol menggunakan smart phone berbasiskan system operasi android. Dengan demikian dalam Tulisan ini menawarkan sebuah model yang dapat digunakan dalam membangun sebuah rumah pintar yang ideal sehingga mencapai effesiensi. 


Algoritma Pemrograman:
Menggunakan bahasa pemrograman Phyton.

Algoritma Diagram:



Metode :
-Strategic Management Analysis and Reporting Technique (SMART)
-Key Performance Indicator (KPI)
-Studi Pustaka 

JOURNAL 2

Kesimpulan: 
Menganalisa dan merancang sebuah sistem pengelolaan sumber daya kelas pada Universitas Bina Nusantara yang terintegrasi dengan sistem Smart Class Room. Metodologi analisa yang dipergunakan dalam percancangan sistem meliputi tiga bagian pokok yaitu metode analisis, perancangan, dan studi pustaka.
Metode analisis meliputi survei atas sistem yang sedang berjalan, analisis terhadap hasil survei, dan identifikasi kebutuhan informasi. Hasil yang dicapai adalah mengoptimalkan waktu persiapan alat didalam ruang kelas dan adanya pengontrolan ruang kelas yang dilakukan oleh pihak akademis. simpulan yang didapat dari penulisan skripsi ini adalah sistem dapat mempercepat waktu untuk melakukan persiapan kelas yang dilakukan dosen, mengurangi terjadinya kesalahan yang dilakukan oleh kelalaian manusia, dan mempersingkat proses bisnis yang dilakukan seperti pemeriksaan ruang kelas sedang.

Algoritma Diagram:




Metode Penelitian :
- Object Oriented Analysis and Design (OOAD)
- Unified Modelling Language (UML)
- Strategic Management Analysis and Reporting Technique (SMART)

JOURNAL 3

Kesimpulan :

Mengukur kinerja dan menganalisis pencapaian target dari strategi objektif, dan menganalisis skala prioritas perbaikan strategi objektif untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Objektif pengukuran dalam penielitian ini adalah; Peningkatan keuntungan, Peningkatan pendapatan, Peningkatan modal, Peningkatan jumlah kunjungan, Peningkatan jumlah produk barang ter
jual, Peningkatan jumlah pelanggan, Pengembangan inovasi produk, dan lain-lain.
Sebagai prioritas pertama perbaikan dilakukan pada level Departemen dan Pusat Kerja, Prioritas kedua adalah perbaikan dan peningkatan strategi objektif dilakukan pada level Unit Operasional Bisnis, dan Prioritas ketiga adalah perbaikan dan peningkatan strategi objektif dilakukan pada level Unit Bisnis.

Algoritma Diagram:


Metode Penelitian:
-Strategic Management Analysis and Reporting Technique (SMART)
-Identifikasi Strategi Objektif
-Key Performance Indicator (KPI)
-Studi Pustaka
-Studi Penelitian

Perbandingan Metode Dalam 3 Journal

  • Metode Yang Paling Sering DiGunakan: Metode Penelitian yang sering digunakan adalah Studi Pustaka, Studi berdasarkan buku-buku dan referensi yang ada.
  • Metode Yang Paling Baik: OOAD, yaitu metode analisis yang memerikasa requirements dari sudut pandang kelas kelas dan objek yang ditemui dalam ruang lingkup permasalahan yang mengarahkan arsitektur software yang didasarkan pada manipulasi objek-objek system atau subsistem

Daftar Pustaka:
Fernando, Erick. 2014.Automatisasi Smart Home Dengan Raspberry Pi Dan Smartphone Android. https://www.researchgate.net/profile/Erick_Fernando3/publication/271208492_AUTOMATISASI_SMART_HOME_DENGAN_RASPBERRY_PI_DAN_SMARTPHONE_ANDROID/links/54c207680cf2dd3cb95907b0/AUTOMATISASI-SMART-HOME-DENGAN-RASPBERRY-PI-DAN-SMARTPHONE-ANDROID.pdf. Diunduh pada 4 January 2018.

Tjahjana, Adrian. dkk. 2009. Sistem Smart Class Room Berbasis Smart Card dan Bahasa Pemrograman C++ . http://ict.binus.edu/metamorph/file/research/jurnal-smart-class-room-v0.3.pdf. DiAkses pada 4 January 2018 pukul 13:00 WIB

Pratiwi, Ranti Putri. 2012. Penerapan Smart System Sebagai Metode Pengukuran Kinerja Perusahaan ( STUDI KASUS PADA UKM HENTORO LEATHER ). http://library.gunadarma.ac.id/epaper/detail/13019. Diakses pada 4 January 2018 pukul 13:00 WIB

You Might Also Like

0 comments